Perbedaan Antara Bus Ekonomi, VIP Serta Eksekutif

Perbedaan bus ekonomi, VIP serta eksekutif – Layanan transportasi umum di Indonesia terutamanya bus sudah jadi salah satu jenis transportasi umum yang sangat disukai oleh banyak orang ditambah dengan menambahnya berbagai macam bus bersama fasilitasnya untuk memanjakan tiap-tiap penumpang. Kabar baiknya ialah ada beberapa macam kelas bus berdasarkan fasilitasnya hingga penumpang dapat memilih sesuai dengan kantong serta keperluan.

Interior Bus VIP

Interior Bus VIP Yang Mewah Interior Bus VIP Yang Mewah

Kelas tersebut adalah ekonomi, VIP serta eksekutif yang umum ada di Indonesia. Kesempatan ini, perbedaan layanan bus akan dikupas dengan lebih detil untuk menjadi info umum serta bahan pertimbangan Anda saat memilih jenis bus yang akan dipakai untuk perjalanan. Cek selengkapnya di tiket bus untuk informasi lengkapnya.

Mari kita mulai dengan kelas bus yang sangat bawah yaitu bus kelas ekonomi. Perbedaan bus ekonomi versus VIP termasuk cukuplah gampang karena ada ketidaksamaan sarana yang cukuplah mencolok dari keduanya. Bus kelas ekonomi banyak diminati karena tarifnya yang sangat murah serta dapat dijangkau walau sarana yang ada termasuk hanya terbatas. Beberapa detail sarana yang disiapkan salah satunya ialah konfigurasi kursi penumpang 3-2. Konfigurasi ini memang cukuplah padat hingga sisi kursi yang ada untuk tiap-tiap penumpang tidaklah terlalu luas.

Jadi, Anda mesti bersiap-siap untuk duduk berdempetan dengan penumpang lainnya ditambah lagi bila kondisi bus tengah penuh. Dengan konfigurasi demikian rupa, bus ini dapat menyimpan jumlahnya penumpang optimal sampai 59 orang. Konfigurasi kursi di kabin adalah salah satunya perbedaan bus ekonomi, VIP serta eksekutif. Bus kelas ekonomi sendiri terdiri jadi beberapa macam, yang sangat murah ialah jenis bus kelas ekonomi tiada sarana pendingin udara atau AC serta tiada toilet. Bus ini sangat banyak dipakai untuk melayani rute pendek antar kota yang dapat ditempuh dalam hitungan satu atau dua jam saja.

Menaiki bus ini memang tidaklah terlalu nyaman akan tetapi tarif murahnya sebagai fakta bus kelas ini banyak disukai oleh penumpang kelas menengah ke bawah. Sedang bus kelas ekonomi dengan sarana pendingin udara dan mempunyai konfigurasi kursi yang berlainan yaitu 2-2 hingga bertambah nyaman tetapi masih tidak dibarengi dengan sarana toilet di bus. Bus ini dapat mengakomodir penumpang sampai 49 orang di kabin. Bus kelas ekonomi sendiri beberapa memakai bis bus sedang beberapa yang lainnya memakai medium bus.

Lantas bagaimana penampilan sarana bus VIP? Sebetulnya bus VIP memiliki beberapa sarana yang cukup ideal walau masih tetap kalah bila dibanding dengan bus eksekutif. Salah satunya perbedaan bus VIP versus Eksekutif ialah konfigurasi kursi yang ada di kabin. Bus VIP menawarkan konfigurasi kursi 2-2 hingga bisa menyimpan sampai 28 penumpang di dalam sebuah bus. Konfigurasi ini sangat mungkin penumpang untuk nikmati tempat duduk dengan ruangan kaki yang cukuplah luas hingga meningkatkan kenyamanan.

Di kabin ikut ada beberapa sarana pendukung lainnya seperti pendingin udara atau AC, selimut serta bantal, pengontrol tempat duduk, toilet, servis makan gratis, sarana Wi-Fi, pemutar musik dan monitor LCD. Dengan beberapa sarana tersebut, maka bus yang dipakai untuk kelas VIP juga bukan asal-asalan. Bus SHD adalah salah satunya bus yang belakangan ini banyak disukai untuk menjadi bus VIP. Ticket bus ini umumnya di tawarkan dengan harga sampai 2x lipat tambah mahal di banding kelas ekonomi. Bukan perihal yang aneh karena bus ini memang miliki beberapa sarana yang meningkatkan tingkat kenyamanan di bus saat perjalanan.

Inilah kelas bus yang dibandrol dengan harga yang tertinggi yaitu bus eksekutif. Bahkan juga, ada juga bus kelas super eksekutif dengan segudang sarana yang mutakhir. Jadi tidaklah heran bila bus ini disebut menjadi bus sangat elit di dunia layanan transportasi umum darat yang ada. Di kabin, bus ini tawarkan konfigurasi 2-1 untuk penumpang yang tentu saja begitu menjamin kenyamanan saat perjalanan mengingat tiap-tiap penumpang mendapatkan sisi kursi dengan ruangan kaki yang luas. Diluar itu, tiap-tiap kursi ikut memiliki foot rest atau pijakan kaki spesial supaya penumpang tidak terasa pegal saat mesti meniti perjalanan saat berjam-jam.

Bukan sekedar itu, ada juga beberapa feature hiburan seperti monitor LCD untuk tiap-tiap kursi penumpang sebagai satu diantara beberapa ketidaksamaan bus ekonomi, VIP serta eksekutif. Nah mungkin sampai disini saja informasi yang dapat saya bagikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi ini bisa berguna serta bermanfaat bagi kalian semua. telanganatourisminfo.com

Leave a Reply