6 Tempat Wisata di Tulungagung Yang Lagi Hits

Tempat wisata di Tulungagung – Obyek wisata tulungagung tidak hanya pantai Wisata di tulungagung Tulungagung sendiri adalah salah atu Kabupaten yang berada di Jawa Timur. Dari Ibukota Propinsi, Surabaya, Tulungagung berjarak sekitar 154 KM. Kabupaten/Kota ini sendiri populer menjadi kota Marmer. Ada riwayat tersendiri tentang penamaan dari Tulungagung. Menurut narasi turun temurun yang kami kutip dari Wikipedia, ada 2 vs asal muasal nama Tulungagung. Yaitu datang dari kata “Pitulungan Agung” (pertolongan yang agung). Serta vs yang ke-2, Tulungagung berasal dua kata, tulung serta agung, tulung berarti sumber yang besar, sedang agung berarti besar.

Tempat Wisata di Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang Pantai Kedung Tumpang

Dalam pengartian berbahasa Jawa itu, Tulungagung ialah daerah yang mempunyai sumber air yang besar. Di bawah ini kami akan meringkas hanya beberapaobyek wisata di Tulungagung terpopuler saat ini yang dapat anda refrensi tujuan berlibur. Namun sebelum kesana sebaiknya perlu tahu harga tiket masuknya, maka silakan cek di harga tiket masuk.

1. Taman Hutan Kota Tulungagung
Obyek wisata di Tulungagung yang pertama ialah taman rimba Kota. Taman Rimba Kota Tulungagung begitu serupa dengan Kebun Raya yang berada di Kota Bogor. Letak taman ini ada tidak jauh dari pusat Kota Tulungagung hingga begitu gampang untuk dituju oleh beberapa wisatawan. Menurut info yang tersebar, taman ini adalah taman spesial yang dipakai menjadi taman konservasi. Walau bagaimanapun, taman ini masih bisa didatangi oleh penduduk umum. Sarana wisata yang ada di taman ini termasuk cukuplah komplet.

Mulai dari tempat duduk / tempat bersantai, s/d tempat bermain, semua telah ada dengan rapi di taman ini. Tempat Taman Rimba Kota Tulungagung berada di Desa Keraton.Untuk sampai ke taman ini, dari pusat Kota Tulungagung, Anda bisa ambil jalan ke arah Stasiun Tulungagung. Nah, dari stasiun, Anda tinggal lurus ke arah Jl. Pangeran Antasari serta Jl. Sultan Agung sampai lihat plang penunjuk jalan ke arah ke Taman Rimba Kota. Jika Anda tertarik untuk bertandang ke taman ini, taman ini di buka sehari-hari untuk umum mulai dari jam 8 pagi s/d jam 5 sore. Sebab taman ini ialah taman punya pemerintah, Harga tiket masuk ke taman ini digratiskan.

2. Kampung Susu Dinasty
Spesial untuk Anda yang ingin liburan ke Tulungagung bersama dengan dengan keluarga, tempat wisata yang satu ini harus Anda masukan ke dalam refrensi tujuan obyek wisata di Tulungagung Anda. Dalam tempat ini Anda bisa nikmati hidangan wisata berbentuk peternakan susu perah sambil pelajari beberapa jenis kegiatan yang berkaitan dengan dunia peternakan. Pada hari normal, Kampung Susu Dinasti membuka sehari-hari mulai dari jam 9 pagi s/d jam 5 sore.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung tak perlu keluarkan biaya ticket masuk sama sekali. Walau bagaimanapun, bila ingin memakai beberapa sarana, seperti menunggangi kuda, pengunjung akan dikenai biaya sewa kuda sebesar 10 ribu rupiah untuk anak – anak serta 15 ribu rupiah untuk orang dewasa.

3. Taman Alon – Alon Tulungagung
Tempat Taman Aloon – Aloon Tulungagung berada di Jl. R.A. Kartini, yakni pas di pusat Kota Tulungagung. Taman ini adalah salah satunya tempat wisata sangat popular yang berada di Kota Tulungagung. Di taman ini, wisatawan bisa nikmati beberapa jenis sarana wisata, seperti trek spesial untuk joging, sarana outbond, lapangan, ajang skateboard, wahana permainan simpel, tempat refleksi, sarana wifi gratis, dan lain-lain. Bukan sekedar itu, taman ini sangat populer dengan simbol patung garuda raksasa serta air mancur yang dimilikinya.

Simbol patung garuda raksasa ini begitu cocok untuk jadikan menjadi latar belakang untuk ambil photo yang begitu instagramable lho. Taman Aloon – Aloon Tulungagung di buka untuk umum sehari-hari saat 24 jam nonstop. Untuk masuk ke taman ini, pengunjung tidak butuh membayar biaya ticket masuk. Walau bagaimanapun, pengunjung yang membawa kendaraan bermotor nanti akan dikenai biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah.

4. Pantai Kedung Tumpang
Sama seperti dalam Bali, Tulungagung sangat kaya objek wisata pantai. Terdaftar ada lebih dari 10 tempat wisata pantai eksotis yang dapat didatangi di Tulungagung, termasuk juga diantaranya ialah Pantai Kedung Tumpang. Pantai Kedung Tumpang berada di Desa Pucanglaban, kec. Pucanglaban, Tulungagung. Jika Anda pergi dari Kota Tulungagung, Anda bisa jadikan Terminal Tulungagung menjadi referensi. Dari terminal, Anda bisa ke arah Pantai molang yang ada di Desa Jabon, Dusun Njeruk.

Sesampainya di pantai itu, Anda tinggal ambil arah lurusmenuju ke Pantai Kedung Tumpang. Berlainan dengan beberapa tempat wisata pantai yang lain yang condong tawarkan keindahan pasir putih yang lembut, Pantai Kedung Tumpang tawarkan keindahan tebing karang yang terkikis ombak pantai.Karena pengikisan ombak pantai itu, terbentuklah beberapa kolam alamiyang berisi air berwarna biru kehijauan. Untuk dapat masuk ke pantai ini, wisatawan tak perlu membayar biayaticket masuk benar-benar. Walau bagaimanapun, wisatawan yang memakai kendaraan bermotor nanti akan dikenai biaya parkir kendaraan sebesar 5 ribu rupiah.

5. Pantai Molang
Berbanding terbalik dengan Pantai Kedung Tumpang yang condong tidak mempunyai hamparan pasir yang luas, Pantai Molang malah tawarkan daya tarik penting berbentuk hamparan pantai pasir putih yang begitu luas. Di pantai ini, wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai sambil nikmati indahnya pemandangan alam ciri khas pantai yang menyejukan mata. Diluar itu, wisatawan dapat juga bermain pasir, bermain air, serta hunting photo. Tempat Pantai Molang berada di Desa Pucanglaban.

Akses jalan ke arah ke pantai ini termasuk cukuplah susah serta cuma dapat ditempuh dengan memakai sepeda motor. Untuk masalah cost ticket masuk, pengelola pantai ini masih tetap menggratiskannya. Satu – satunya cost yang butuh dibayar oleh pengunjung ialah cost parkir kendaraan sebesar 2 ribu rupiah.

6. Pantai Popoh
Jika dibanding dengan beberapa tempat wisata pantai di Tulungagung yang lain, Pantai Popoh termasuk condong lebih gampang untuk dibuka. Tempat pantai ini cuma berjarak seputar 30 km dari pusat Kota Tulungagung. Sebab tempatnya yang begitu strategis ini, begitu tidaklah heran bila pantai ini tetap ramai didatangi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan luar negeri. Pantai Popoh populer dengan saluran ombaknya yang besar.

Karena itu, wisatawan yang bertandang ke pantai ini condong tidak disarankan untuk berenang atau bermain air di tepi pantai. Beberapa kegiatan wisata menarik yang dapat dikerjakan di pantai ini ialah: berjemur serta bersantai di tepi pantai, wisata kuliner, berkeliling-keliling teluk memakai perahu wisata, bermain di ruang spesial untuk bermain, dan lain-lain. Jika Anda tertarik untuk bertandang ke pantai ini, tempatnya berada di daerah Besuki, Kabupaten Tulungagung. Ticket masuk ke pantai ini termasuk begitu murah, yakni cuma 5 ribu rupiah saja per orang.

Sekianlah yang dapat saya bagikan kepada kalian semua, semoga saja informasi ini dapat berguna serta bisa Anda jadikan refrensi sebelum Anda berlibur kesana. telanganatourisminfo.com

Leave a Reply